Minggu, 16 April 2017

Inilah 5 Alasan Mengapa Pendidikan Itu Penting


Pendidikan adalah sebuah proses pembentukan kedewasaan bagi seseorang. Pendidikan dapat ditempuh bisa dengan cara bersekolah, mengikuti pelatihan, seminar, ikut kursus, dan bahkan dengan belajar secara mandiri atau autodidak. Dengan memiliki ilmu tentunya akan bermanfaat bagi diri kita.

Inilah 5 alasan mengapa pendidikan itu penting :

1. Pendidikan itu ibarat ujung tombak dalam sebuah negara.

Peranan pendidikan sangatlah penting bagi kemajuan sebuah negara. Pendidikan berperan penting dalam mencetak anak anak muda yang kreatif. Kemajuan sebuah negara sangat ditentukan oleh kualitas pendidikannya. Kita lihat saja seperti negara negara maju Jepang, Amerika, Finlandia, Inggris, Kanada, dan masih banyak lagi. Negara negara maju sangat memperhatikan pendidikan sehingga sukses melahirkan orang orang yang ahli di bidangnya masing masing.


2. Memberikan pengetahuan dan menambah wawasan

Bila kita berpendidikan, tentu saja pengetahuan dan wawasan kita semakin bertambah. Mulanya kita tidak mengetahui bagaimana caranya membaca dan berhitung. Namun jika kita belajar, kita akhirnya dapat berhitung dan membaca dengan baik. Hal ini membuat wawasan kita semakin bertambah.


3. Meningkatkan percaya diri

Percaya diri semakin bertambah, apabila kita berpendidikan. Kita menjadi lebih PD karena kita banyak tahu akan wawasan dan mampu menyelesaikan persoalan. 


4. Membangun karakter

Bila kita berpendidikan, karakter kita akan menjadi lebih baik bila dibandingkan orang yang tidak berpendidikan. Contohnya saja apabila kita berkomunikasi dengan orang lain tentu kita akan ramah dan sopan dalam tutur kata dan bahasa karena kita berpendidikan. Hal ini berbeda untuk anak yang tidak berpendidikan. Bisa jadi bicaranya jadi kasar dan membentak.


5. Lebih mudah dalam mencari pekerjaan

Dalam mencari pekerjaan, tentu saja seseorang harus memiliki kemampuan dan pendidikan. Mencari pekerjaan apalagi dalam masa sekarang sangatlah sulit. Tuntutan zaman mengharuskan kita beradapatasi dengan perubahan zaman diantaranya penggunaan teknologi. 












0 komentar:

Posting Komentar