Kamis, 19 Januari 2017

Cara Membuat Tulisan Yang Berkualitas

Menulis merupakan sebuah hobi yang sangat menyenangkan. Dengan menulis kita bisa menuangkan ide ide atau gagasan gagasan yang kita miliki. Bahkan dengan menulis juga kita juga dapat menghasilkan uang! Keren kan. 😎

Dalam membuat tulisan yang bagus saya ingin berbagi beberapa tips. Berikut ini ulasannya :

1. Perbanyak Membaca Buku

Dengan banyak membaca buku tentu akan membuat tulisa yang akan kita tulis menjadi lebih berkualitas. Otak kita menyerap banyak wawasan dan tentu lingkup penguasaan kita terhadap sebuah topik tertentu akan semakin bertambah. 

Misalkan anda sering membaca majalah resep masakan, tips tips membuat masakan yang gurih, dan bagaimana cara membuat bumbu yang sedap. Hal ini akan menambah wawasan anda khususnya pada topik memasak. 
 
 
Sehingga anda jauh lebih banyak memiliki wawasan yang baik di bidang memasak. Hal ini tentu mempermudah anda jika anda ingin menulis berbagai artikel untuk memasak. Masuk akal bukan? 👦

2. Buatlah Tulisan Yang Sederhana Namun Penuh Makna

Artikel yang terlalu panjang cenderung akan membosankan. Buatlah tulisan yang sederhana, jangan terlalu banyak menggunakan kosakata yang rumit. Tulisan yang anda buat juga harus mengandung pesan yang baik.

3. Belajar Dari Orang Yang Ahli

Sering berdiskusi dengan orang orang yang lebih ahli akan menambah amunisi wawasan kamu dalam menulis. Seperti kata pepatah "Malu bertanya sesat di jalan". Kalau kamu malu untuk berdiskusi dengan orang yang ahli, tentu akan menghambat kemampuan menulismu.

4. Ikut Workshop Yang Berkaitan Dengan Menulis

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penjelasan pada nomor 3 diatas. Mengikuti workshop atau pelatihan menulis yang biasanya diadakan oleh komunitas tentu akan membuat kemampuan menulis kita menjadi lebih baik dan berkualitas. 
 
Untuk mengikuti workshop, ada yang gratis ada pula yang bayar. Kalau kamu punya uang silahkan ikuti workshop yang berbayar, kalau uang menipis ya cari yang free saja.

Sekian pembahasan saya mengenai cara membuat tulisan yang berkualitas. Terima kasih sudah berkunjung!


Sumber artikel :
  • Kaskus.co.id

1 komentar: